Bukannya Ngurus Warganya, Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Malah Pesta Narkoba

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 338 2387183 bukannya-ngurus-warganya-kepala-desa-di-kabupaten-tangerang-malah-pesta-narkoba-okn3vyijKC.jpg Kepala Desa Sentul, Kabupaten Tangerang, ditangkap bersama teman-temannya karena pesta narkoba.(Foto:SINDOmews)

TANGERANG - Kepala Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, ditangkap polisi karena berpesta narkoba jenis sabu bersama teman-temannya. Kepala desa berinisial NA itu, digiring dari rumah sewaannya pada 19 Maret 2021 pukul 12.30 WIB.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, saat dilakukan penggerebekan polisi langsung mendapati enam orang sedang asyik berpesta sabu. Satu orang merupakan kepala desa, dan 5 lainnya diketahui sebagai rekan kepala desa.

"Penggerebekan kita lakukan di rumah sewaan dari kepala desa, kita langsung dapati keenamnya sedang berpesta narkotika jenis sabu dengan inisial JS, MH, SA, NA, KH dan MH," jelasnya, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: IPW Sebut Fenomena Baru Kapolsek Perempuan Pimpin Pesta Narkoba

Hasil penggerebekan tersebut, polisi menemukan satu buah pipet yang berisi narkotika jenis sabu bekas pakai seberat 1,5 gram, serta alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol air zam-zam. Barang tersebut kini turut diamankan sebagai barang bukti.

Baca Juga: Saat Asyik Pesta Sabu, DPO Curanmor Disergap Polisi

"Kita amankan bong yang dibuat dari botol bekas air zam-zam, lalu narkotika jenis sabu, dan dua unit handphone," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan lanjutan, para pelaku mengaku telah menggunakan barang haram tersebut kurang lebih selama satu tahun. Mereka juga selalu bersama-sama ketika menggunakan barang haram itu.

"Para pelaku, termasuk kades ini, selalu menggunakannya bersama-sama, dengan lokasi di rumah kades," ungkapnya.

Selain mengamankan para pengguna, polisi juga menangkap seorang pengedar narkoba berinisial J yang diketahui sebagai memasok sabu yang digunakan para tersangka untuk berpesta.

Atas perbuatannya para pelaku pun dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini