Terekam CCTV, Maling Motor di Cawang Lari Terbirit-birit saat Tepergok Pemiliknya

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 01 April 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387699 terekam-cctv-maling-motor-di-cawang-lari-terbirit-birit-saat-tepergok-pemiliknya-18vwAGljgY.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tepergok pemilik, pelaku pencurian di daerah Cawang Atas, Jakarta Timur gagal menggasak sepeda motor korban. Namun, aksi pelaku pelaku berjumlah dua orang itu terekam kamera pengintai atau CCTV.

Dari rekaman CCTV Masjid Al-Abror yang terletak di kawasan tersebut, satu pelaku di antaranya terlihat menggunakan jaket ojek online (ojol) lari terbirit-birit usai aksinya diketahui.

Baca Juga: Videokan Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris Condet, Pria Ini Diamankan Polisi

Rekaman CCTV itu dibagikan warganet @banggojay dan disebarkan oleh akun Instagram @jakarta.terkini.

"Terjadi pencurian motor namun digagalkan oleh pemilik motor di daerah Cawang Atas, Jakarta Timur pada pukul 05.47 WIB, Kamis, (1/4/2021), pelaku berbaju merah bersama rekannya yang memakai jaket ojol," katanya dalam caption.

Dalam rekaman itu terlihat, awalnya kedua pelaku yang mengendarai motor matic berpura-pura turun dari motor. Layaknya warga sekitar, pelaku berkaos merah dan bercelana pendek itu kemudian masuk ke salah satu rumah warga dengan membuka pagar yang tak terkunci.

Baca Juga:  Sempat Kejar-kejaran, Pencuri Spesialis Moge Ditembak Polisi

Selanjutnya, ia kemudian membobol motor menggunakan kunci T dan sempat berhasil mengeluarkan motor keluar rumah. Tak lama kemudian, si pemilik yang mengetahui kejadian itu langsung keluar rumah, ia mengejar pelaku yang kala itu berada di tengah jalan sembari berteriak.

"Untungnya pelaku tidak berhasil mencuri motor tersebut. Pelaku lolos dari kejaran warga karena mengancam akan menembak bagi yang menghalanginya," tulis caption.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini