Sambangi Rumah Terduga Teroris ZA, Kapolsek Ciracas Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 01 April 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387755 sambangi-rumah-terduga-teroris-za-kapolsek-ciracas-sampaikan-belasungkawa-ke-keluarga-cCd58NEKQC.jpg Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono. (Foto: Okto Rizki)

JAKARTA - Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menyambangi kediaman keluarga ZA, terduga teroris yang menyerang Mabes Polri. Rumah tersebut berada di Jalan Lapangan Tembak, Gang Taqwa, RT 03/10, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kedatangannya bermaksud untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga.

"Iya saya kebetulan Kapolsek Ciracas dan ini warga kita. Terlepas masalahnya apa masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihak Polda. Tapi kami selaku Kapolsek, ini warga kita. Kita berempati," kata Jupriono di kediaman ZA, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021). 

Baca juga: Milenial Jadi Pelaku Teror, Anggota DPR: Bukti Indoktrinasi Radikalisme Mengancam Seluruh Generasi

Menurut dia, rasa empati ini merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap keluarga yang ditinggalkan. Meskipun ZA melakukan tindakan penyerangan ke Mabes Polri.

"Kami tidak melihat kejadiannya, ini merupakan kepedulian karena warga kita. Kami polisi tetap bertanggung jawab untuk melindungi, mengayomi warganya," ujarnya.

Sebagai bukti empati, pihaknya membawa bingkisan untuk keluarga ZA. Bingkisan itu berisikan sembako yang diharapkan dapat digunakan keluarga.

Baca juga: Perintahkan Aparat Tingkatkan Kewaspadaan, Jokowi: Mari Bersatu Lawan Terorisme

"Kita bawakan sembako, kebutuhan pokok untuk kebutuhan keluarga di rumah," ucapnya.

Sebelumnya ZA yang merupakan pelaku penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) ditembak mati polisi. Jenazah ZA dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Kamis (1/4/2021) dini hari. 

Jenazah dimakamkan setelah tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati menyelesaikan proses autopsi guna memastikan sebab kematian perempuan warga Kecamatan Ciracas itu. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini