Polisi Larang Jemaat Bawa Tas saat Ibadah ke Gereja

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 01 April 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387774 polisi-larang-jemaat-bawa-tas-saat-ibadah-ke-gereja-W7keMbXTzw.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan umat Kristiani yang hendak beribadah di gereja dalam peringatan wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung) dan bangkitnya Isa Almasih (Paskah) diimbau untuk tidak membawa tas.

"Melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap jemaat yang masuk ke dalam gereja. Memeriksa seluruh barang-barang yang dibawa masuk. Bahkan, pihak gereja juga sudah menyarankan kepada umatnya yang akan beribadah di tempat untuk tidak membawa tas," ujar Yusri, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Polda Metro Kerahkan 5.590 Personel Amankan 833 Gereja saat Jumat Agung

Dalam ibadah Jumat Agung di wilayah Polda Metro Jaya saja ada sebanyak 5.590 personel melakukan pengamanan di 833 gereja yang akan melaksanakan ibadah tatap muka di 13 polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Yusri Yunus menyebutkan imbauan untuk tidak membawa tas bagi umat Kristiani yang hendak beribadah di dalam gereja untuk mempercepat proses pemeriksaan dan memastikan kenyamanan beribadah. "Ini salah satu upaya untuk tidak memperlambat dalam pemeriksaan di gereja. Kita juga melakukan tambahan patroli di sekitar gereja," kata Yusri Yunus.

Sebagaimana diketahui, sepekan terakhir ada dua aksi teror di Indonesia. Pertama, teroris Muh. Lukman Alfariz melakukan bom bunuh diri bersama istrinya Yogi Shafitri Fortuna di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021 pukul 10.20 Wita.

Baca Juga: Pasca-Teror di Mabes Polri, Mobil Pribadi Dilarang Masuk Ke Polda Metro Jaya

Kemudian, Zakiah Aini, teroris perempuan melakukan penyerangan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Jalan Trunojoyo, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021 pada sekitar pukul 16.30 WIB.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini