Kapolsek Ciracas Minta Jangan Kucilkan Keluarga Penyerang Mabes Polri

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 01 April 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387789 kapolsek-ciracas-minta-jangan-kucilkan-keluarga-penyerang-mabes-polri-IUPG7QsLM4.jpg Kapolsek Ciracas Jupriono (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono meminta warga di Jalan Lapangan Tembak, Gang Taqwa, RT 03/10, Kelurahan Kepala Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tidak mengucilkan keluarga pelaku penyerangan Mabes Polri, ZA (25).

Menurut dia, warga harus tetap berperilaku baik kepada keluarga ZA. Pasalnya, apa yang dilakukan ZA tidak serta merta mewakili keluarga yang ditinggalkan.

"Iya enggak boleh (dikucilkan) melihatnya harus secara utuh bahwa ini tidak semuanya keluarga punya perilaku yang sama," kata Jupriono saat berkunjung ke rumah ZA di Gang Taqwa, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Polisi Sebut Pelaku Teror di Mabes Polri 'Lone Wolf'

Jupriono menegaskan, saat ini kasus penyerangan Mabes Polri yang dilakukan ZA sudah ditangani aparat kepolisian. Oleh karena itu, warga di sekitar kediaman ZA tak perlu resah dan khawatir dengan kejadian tersebut.

"Untuk warga tetap tenang, tidak perlu resah karena kami akan hadir di setiap warga membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sebelumnya, ZA yang merupakan pelaku penyerangan Mabes Polri pada Rabu 31 Maret 2021 kemarin harus dilumpuhkan aparat kepolisian dengan timah panas.  Jenazah ZA (25), pelaku penyerangan di Mabes Polri, pada Rabu 31 Maret 2021 sore dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Kamis 1 April dini hari tadi.

Jenazah dimakamkan setelah tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati menyelesaikan proses autopsi guna memastikan sebab kematian perempuan warga Kecamatan Ciracas itu.

Baca Juga:  Polisi Larang Jemaat Bawa Tas saat Ibadah ke Gereja

Meninggal karena tembakan, yang mematikan di jantung. Nanti teman-teman penyidik dari Polda Metro Jaya yang akan menjelaskan," kata Wakil Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Umar di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/5/2020).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini