Ketatkan Pengamanan, Polda Metro Jaya Berlakukan 2 Pintu Masuk

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 01 April 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387821 ketatkan-pengamanan-polda-metro-jaya-berlakukan-2-pintu-masuk-iOTSnCTAY2.jpg Polda Metro Jaya (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan pihaknya saat ini hanya memberlakukan dua pintu masuk, untuk ke dalam lingkungan Polda Metro Jaya.

Apabila biasanya akses pintu masuk yang dibuka ada tiga yakni Pintu Masuk di Jalan SCBD, Pintu Masuk di Jalan Gatot Subroto, dan Pintu Masuk Utama di Jalan Jenderal Sudirman. Maka sejak pengetatan akses pintu masuk di Jalan SCBD ditutup.

"Menyikapi kejadian di Mabes Polri kemarin, pak Kapolri juga sudah menegaskan harus ada peningkatan pengamanan di masing-masing markas komando kepolisian baik di Polda Metro Jaya, Polres, dan Polsek kita lapis pengetatan," ujar Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Komisi I DPR Imbau Pam Swakarsa Dibangkitkan Kembali Guna Pencegahan Terorisme

Ia menyebutkan, di setiap pintu tersebut ada anggota Brimob kita lapisi di masing-masing pintu dengan pakaian dan peralatan lengkap. Sehingga di setiap pintu masuk akan dijaga 5 personel Brimob, dilapis dari Yanma dan Propam.

"Contoh di Polda Metro Jaya dari 3 pintu, ada satu yang ditutup, sehingga hanya pintu Gatot Subroto yang dibuka tetapi dengan pengetatan. Serta adapula pintu utama di Jalan Jenderal Sudirman yang dibuka khusus untuk anggota Polri," pungkasnya.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap 18 Orang Terkait Bom Gereja Katedral Makassar

Sebagaimana diketahui, selama sepekan terakhir ada dua aksi teror yang dilakukan teroris di Indonesia. Dalam peristiwa pertama teroris Muh. Lukman Alfariz melakukan bom bunuh diri bersama istrinya Yogi Shafitri Fortuna di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) Pukul 10.20 WITA.

Kemudian dalam peristiwa kedua, Zakiah Aini, teroris perempuan melakukan penyerangan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Jalan Trunojoyo, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) pada sekitar pukul 16.30 WIB.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini