Kerap Dijadikan Tempat Nyabu, Markas Ormas Pemuda di Tangerang Digerebek Polisi

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 01 April 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387873 kerap-dijadikan-tempat-nyabu-markas-ormas-pemuda-di-tangerang-digerebek-polisi-zbEP66FVXv.jpg Polisi gerebek markas ormas pemuda yang kerap dijadikan tempat nyabu di Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG - Markas organisasi kepemudaan di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, digerebek aparat kepolisian karena kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo menjelaskan, satu pelaku berinisial ZR ditangkap saat sedang menggunakan sabu di dalam markas. Sementara polisi masih mencari satu pelaku lain yang diduga sebagai pemasok sabu.

"Kita mengamankan satu orang berinisial ZR saat menggunakan sabu. Dari keterangan pelaku sabu tersebut didapat dari pelaku AM yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujarnya pada Kamis (1/4/2021).

Penggerebekan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa posko ormas tersebut kerap digunakan sebagai tempat peredaran miras dan juga tempat mengonsumsi obat terlarang. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa alat isap sabu dan ratusan botol miras yang sudah disimpan di dalam mobil yang ada di lokasi.

"Pada saat digeledah, kami menemukan satu alat isap sabu berikut pipet kaca yang di dalamnya terdapat sabu. Kami juga menemukan ada 29 dus minuman keras di dalam mobil dengan jumlah total sebanyak 384 botol," ujarnya.

Baca Juga : Kafe Langgar Prokes dan Diduga Jadi Tempat Penjualan Narkoba

Pelaku kemudian dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka juga dijerat Pasal narkotika dan Perda nomer 7 tahun 2005 tentang peredaran dan penjualan miras, ancaman hukumannya penjara 5 hingga 20 tahun.

Baca Juga : Terjerat Narkoba, Gaji Kadis Kota Malang Dipotong 50%

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini