Buron Curanmor di Tambora Ditangkap Warga saat Curi HP

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 01 April 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387915 buron-curanmor-di-tambora-ditangkap-warga-saat-curi-hp-eO1bJ5riuO.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi meringkus tiga orang pelaku pencurian sepeda motor di Tambora, Jakarta Barat, Rabu 31 Maret 2021. Dua dari tiga pelaku itu sebelumnya diketahui telah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, awalnya pihk kepolisian menerima penyerahan kedua pelaku berinisial IK als IM (23) dan HP als H (24) dari masyarakat terkait para pelaku tersebut telah membawa kabur barang berupa handphone milik pelapor.

"Setelah dilakukan penyidikan ternyata pelaku tersebut merupakan pelaku pencurian sepeda motor dan sudah terdaftar di laporan polisi terkait kasus pencurian sepeda motor," ujar Kompol Faruk saat di konfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Terekam CCTV, Maling Motor di Cawang Lari Terbirit-birit saat Tepergok Pemiliknya

Dari hasil penyidikan tersebut kemudian anggota melakukan pengembangan berdasarkan informasi yang didapat dari kedua pelaku. Setelah menunjukan lokasi dimana pelaku melakukan aksi pencurian, kemudian pihak kepolisian menemukan 2 (dua) orang korban.

"Yaitu atas nama Rizky Tritanto sebagai pemilik kendaraan bermotor yamaha jupiter mx dan sudah membuat laporan pada bulan november 2020 lalu dan sdri Yuyu sebagai pemilik sepeda motor vario namun korban belum membuat laporan," katanya.

Faruk menambahkan, pihaknya juga melanjutkan pengembangan sepeda motor hasil curian yang telah di jual oleh pelaku kepada orang lain. Untuk sepeda motor Jupiter MX, diketahui dibeli oleh AT dengan harga Rp350 ribu dan telah dijual kembali kepada pedagang rongsokan seharga Rp500 ribu.

Kepada polisi, AT mengakui pernah membeli HP merk OPPO A37 warna Gold dari kedua orang pelaku tersebut. Sedangkan untuk sepeda motor Honda Vario milik Yuyu belum berhasil ditemukan.

"Karena menurut keterangan tersangka sepeda motor tersebut telah dibarter dengan Narkotika jenis sabu di kawasan Komplek Ambon Cengkareng Jakarta Barat dan sampai saat ini sepeda motor tersebut masih dilakukan pencarian," katanya

Baca Juga:  Hasil Pencurian Material Rumah Mewah di Kedoya untuk Bayar Kontrakan

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 unit Hp Asus, 1 Unit Hp Oppo A 387 warna gold, 1 kunci kontak sepeda motor yamaha jupiter Mx, 1 buah Stnk sepeda motor Yamaha Jupiter MX, 1 buah kunci kontak sepeda motor Honda Vario dan 1 buah STNK sepeda motor Honda Vario.

Atas perbuatannya, pelaku tersebut kedua pelaku IK als IM (23) dan HP als H (24) dikenakan Pasal 363 KUHPidana sementara untuk AT dikenakan Pasal 480 KUHP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini