Jumat Agung, Wagub DKI Minta Warga Bantu Jaga Kamtibmas

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 01 April 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2387923 jumat-agung-wagub-dki-minta-warga-bantu-jaga-kamtibmas-1lMJJePRtj.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, jelang perayaan Jumat Agung, besok Jumat 2 April 2021, pihaknya menyerahkan pengamanan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

"Tentu aparat sudah melakukan upaya kita dukung juga teman-tentu dalam rangka Jumat Agung dua hari lagi ini sudah ada upaya ekstra pak Kapolda sudah mempersiapkan sebaik mungkin upaya pengamanan," kata Ariza di Balai Kota DKI, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Polisi Larang Jemaat Bawa Tas saat Ibadah ke Gereja

Politisi Gerindra itu mengajak seluruh warga bersama menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Jumat Agung. "Dan pencegahannya dan tidak jauh penting jemaat semuanya pengurus gereja dan masyarakat lainnya mari kita dukung bersama supaya aman damai apalagi memasuki Jumat Agung," tambahnya.

Sekadar informasi, umat Kristen Katolik akan memperingati rangkaian ibadah Paskah. Malam ini, mereka akan melaksanakan ibadah Kamis Putih.

Baca Juga:  Polda Metro Kerahkan 5.590 Personel Amankan 833 Gereja saat Jumat Agung

Sebelumnya, Polsek Sawah Besar melakukan apel penjagaan jelang perayaan tersebut. Di tengah maraknya aksi teror, diharapkan perayaan Jumat Agung sampai Paskah berjalan lancar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini