Berikut Alur Kendaraan Jemaat yang Ingin Ibadah Paskah di Katedral Jakarta

Antara, · Kamis 01 April 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2388001 berikut-alur-kendaraan-jemaat-yang-ingin-ibadah-paskah-di-katedral-jakarta-Scuxm5nkT5.jpg Gereja Katedral Jakarta (foto: Dok Antara)

JAKARTA - Kepolisian menjelaskan alur kendaraan roda empat bagi peserta ibadah tatap muka, pada perayaan Hari Suci Paskah 2-4 April di Katedral Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom menjelaskan, umat yang membawa kendaraan roda empat diimbau untuk parkir di Masjid Istiqlal melalui depan SMPN 4 Jakarta, tepatnya di Jalan Perwira, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jumat Agung, Wagub DKI Minta Warga Bantu Jaga Kamtibmas

Kemudian, kendaraan parkir di lantai dasar (basement) Masjid Istiqlal, untuk selanjutnya keluar melalui pintu Al Fattah yang letaknya berseberangan dengan pintu masuk Katedral.

"Masuk Istiqlal dulu di depan pintu SMP 4, kemudian parkir di basement Istiqlal baru keluar dari Pintu Al Fattah, kemudian masuk ke Pintu IV Katedral," kata Maulana, Kamis (1/4/2021).

Baca juga:  4 Gereja Besar di Jakarta Bakal Dijaga 155 Aparat saat Paskah

Pengaturan seperti itu karena jalan utama menuju Katedral dari arah Gambir, maupun arah Lapangan Banteng ditutup karena adanya pembangunan Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar umat yang melakukan ibadah baik Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah, dapat memperhatikan lalu lintas menuju Katedral.

Selain itu, Katedral juga menerapkan pembatasan ibadah tatap muka. Umat juga dipastikan telah mendaftar secara daring (online) dan memiliki "barcode" akses masuk.

"Skema peserta ibadah Katedral semua melalui pendaftaran daring. Ada registrasi 'screening barcode'. Apabila tidak ada barcode, tidak boleh masuk," kata Maulana.

Sejauh ini, sebanyak 300 umat telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ibadah tatap muka. Umat juga dapat mengikuti ibadah Misa Paskah melalui dua siaran langsung TV, yakni Kompas TV dan TVRI, serta kanal Youtube Komsos Katedral Jakarta dan Hidup TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini