Kuli Bangunan Tewas Kesetrum saat Nyeduh Kopi

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 01 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2388014 kuli-bangunan-tewas-kesetrum-saat-nyeduh-kopi-eUqZ7qZmX9.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGERANG - Seorang kuli bangunan, Omsin (38), tewas kesetrum saat menyeduh kopi di Villa Melati Mas, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Lutfi Hayata mengatakan, korban bekerja mengecat tembok di proyek perbaikan rumah ibadah. Saat kejadian, Omsin sedang istirahat dan hendak menyeduh kopi. Nahas, dirinya tersengat listrik dan meninggal.

"Ya, jadi awalnya dia mau menyeduh kopi. Karena teko listriknya, ada kabelnya yang terkelupas. Korban tersetrum," kata Lutfi kepada wartawan, di lokasi rumah ibadah Villa Melati Mas, Kamis (1/4/2021).

Baca juga:  Lagi Gali Tanah, Petani Tewas Tertimpa Tembok Beton Bendungan

Dilanjutkan dia, kejadian berlangsung sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban sedang merebus air panas dengan menggunakan teko listrik. Ketika air matang dan teko diangkat, diduga korban menyenggol kabel yang terkelupas dan tersengat.

"Menurut keterangan saksi, tiba-tiba korban terjatuh akibat tersengat aliran listrik. Bahkan, ada seorang korban lainnya yang tidak tahu korban tersengat listrik ikut mengangkatnya, tetapi ikut tersetrum juga bersama korban hingga jatuh pingsan," tukasnya.

Baca juga:  Pasukan Oranye Ditabrak Motor di Cipayung hingga Terpelanting saat Bertugas

Karena dinilai berbahaya, aliran listrik di musala diputus oleh pengurus masjid. Selanjutnya, jenazah Omsin dan satu korban lain yang kesetrum dibawa ke rumah sakit. Keluarga korban pun telah diberitahu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini