Begini Kondisi Lalu Lintas di Puncak Bogor Jelang Libur Panjang Paskah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 01 April 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2388029 begini-kondisi-lalu-lintas-di-puncak-bogor-jelang-libur-panjang-paskah-IfKkKZR2Tn.jpg Lalu Lintas di Puncak Bogor (foto: Okezone/Putra RA)

BOGOR - Memasuki libur panjang Perayaan Paskah, volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai meningkat. Meski begitu, arus lalu lintas masih dalam kondisi ramai lancar.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak memang mengalami kepadatan. Hal itu karena adanya pemeriksaan surat hasil rapid antigen oleh Satgas Covid-19 di Simpang Gadog.

"Arus yang ke Puncak memang ada kepadatan itu karena Operasi Yustini dimana kendaraan yang menuju Puncak dilakukan pengecekan surat antigen sehingga terjadi penghambatan," kata Ketut, ditemui di Pospol Simpang Gadog, Kamis (1/4/2021).

Baca juga:  Jumat Agung, Wagub DKI Minta Warga Bantu Jaga Kamtibmas

Ketut menambahkan, setelah titik pemeriksaan surat antigen arus lalu lintas kembali ramai lancar. Hanya ada beberapa titik yakni Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua terjadi sedikit hambatan kendaraan.

"Selepas titik pemeriksaan mulai dari Simpang Pasir Muncak ke atas (Puncak) lancar kembali," tambahnya.

Baca juga: 4 Gereja Besar di Jakarta Bakal Dijaga 155 Aparat saat Paskah

Di sisi lain, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan selama masa libur panjang Perayaan Paskah, pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah atau oneway. Tetapi, hal itu tergantung dari kondisi atau arus lalu lintas di lapangan.

"Rekayasa besok, kita melihat situasi di lapangan. Apabila arusnya memang padat kita akan berlakukan oneway. Tetap melihat kondisi arus," jelas Ketut.

Polisi pun mengimbau kepada pengendara yang akan menuju Puncak untuk selalu tertib berlalu lintas. Tak lupa menyiapkan surat hasil rapid tes antigen.

"Kami dari Satlantas Polres Bogor mengimbau masyarakat untuk tetao di rumah. Tetapi apabila harus keluar atau ke Puncak untuk menyiapkan surat hasil rapid antigen. Ketika di atas (Puncak) juga selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini