Jelang Paskah, Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Gereja di Kebayoran Baru

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 01 April 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2388075 jelang-paskah-personel-gabungan-dikerahkan-amankan-gereja-di-kebayoran-baru-bmsAvzjwu6.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi mengamankan sejumlah gereja di Jakarta Selatan menjelang ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah 2021.

Salah satu rumah ibadah yang diamankan Gereja Santa Johanes, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipsi hal yang tak diinginkan.

Baca juga: 4 Gereja Besar di Jakarta Bakal Dijaga 155 Aparat saat Paskah

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto mengatakan, polisi telah melakukan sterilisasi di setiap sudut gereja tersebut, baik di area luar dan dalam untuk mengantisipasi kemungkinan adanya benda mencurigakan.

Baca juga: Polisi Larang Jemaat Bawa Tas saat Ibadah ke Gereja

Sejauh ini, gereja sudah dinyatakan aman dan terkendali. "Adapun hasil dari pengecekan, situasi gereja aman kondusif dan tidak di ketemukan benda atau barang mencurigakan," ujarnya pada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang melaksanakan kegiatan Paskah, sekitar 20 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan dinas terkait dikerahkan di gereja tersebut. Bagi jemaat yang datang dilakukan pemeriksaan barang bawaan untuk mengantisipasi benda mencurigakan.

"Lalu, wajib mematuhi protokol kesehatan. Adapun jemaat yang diperbolehkan mengikuti kegiatan secara tatap muka dibatasi hanya 250 orang, yang mana sebelumnya sudah mendaftar dahulu," katanya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini