Jelang Jumat Agung, Pengamanan di Gereja Immanuel Jakarta Pusat Mulai Diperketat

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 01 April 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 338 2388085 jelang-jumat-agung-pengamanan-di-gereja-immanuel-jakarta-pusat-mulai-diperketat-3pJgioWvCg.jpg Gereja Imanuel Jakarta Pusat.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Pengamanan Gereja Protestan di Indonesia (GPID) Immanuel, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/4/2021) malam mulai diperketat.

Sejumlah petugas berseragam polisi, Pol PP dan TNI terlihat menjaga dari luar gerbang masuk Gereja.

Meski begitu, tidak terpantau barikade ataupun penjagaan yang cukup ketat. Hanya terlihat beberapa kendaraan pribadi termasuk motor polisi berjajar di area ini.

Kondisi saat ini terpantau aman dan kondusif. Beberapa warga pun masih beraktivitas normal di sekitar gereja. Pedagang kaki lima pun masih menjajakkan dagangannya.

Baca Juga: Ibadah Kamis Putih, Pengamanan Gereja di Medan Diperketat

Di samping itu, beberapa kali barakuda dan bunyi sirine dari mobil berplat militer berlalu lalang di sepanjang jalan Merdeka Timur depan gereja.

Personel jaga terlihat lebih banyak saat memasuki gerbang gereja. Beberapa personel bersenjatakan laras panjang juga disediakan di pos penjaga. Terlihat pula posko-posko penjagaan.

Baca Juga: Jelang Paskah, Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Gereja di Kebayoran Baru

Saat berita ini ditulis, satu unit mobil panser dari TNI memasuki gerbang gereja. Menurut keterangan petugas, rencananya akan juga disiapkan baracuda dari kepolisian.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan 155 personel untuk mengamankan empat Gereja besar di Jakarta.

"Gereja Katedral (Pasar Baru Jakarta Pusat), Gereja Immanuel (Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat), Gereja HKBP Petojo (Grogol Jakarta Barat), Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus (Jakarta Barat) akan kita kerahkan masing-masing 155 personel," ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini