Pengamanan Super Ketat, Panser Anoa TNI AD Disiagakan di Gereja Katedral

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 02 April 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 338 2388245 pengamanan-super-ketat-panser-anoa-tni-ad-disiagakan-di-gereja-katedral-hNdwGd85hK.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, membuat apparat keamanan menjaga ketat gereja di Jakarta maupun di daerah lainnya saat perayaan Jumat Agung.

(Baca juga: Tol Japek Macet Parah saat Libur Panjang, Jasa Marga Berlakukan Contraflow)

Hasil pengamatan MNC Portal Indonesia di Gereja Katolik Katedral, Jakarta, sejumlah pihak kepolisian dan TNI sudah berjaga sejak pukul 06.00 WIB.

Beberapa mobil kepolisian tampak berpatroli di sekitar Gereja Katedral Jakarta, selain itu ada pula dua kendaraan Anoa 6x6 di sisi Gereja Katedral yang berhadapan dengan Masjid Istiqlal Jakarta.

(Baca juga: Ketika Bung Karno Pesan 50 Tusuk Sate Ayam saat Bulan Ramadan)

Dari informasi yang didapatkan dari pihak pengelola Gereja Katedral Jakarta, diketahui dalam peringatan wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung pada hari ini akan ada dua kali kegiatan ibadah misa yakni Pukul 15.00 WIB dan Pukul 18.00 WIB.

Pada Ibadat I (Tatap Muka) Pukul 15.00 WIB ibadah akan dipimpin oleh Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, Romo Albertus Ary Dianto, Pr, dan Romo Bernadus C. Triyudo Prastowo, SJ.

Sedangkan pada Ibadat Il (Tutup Muka) Pukul 18.00 WIB ibadah akan dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko SJ, Romo Yusup Edi Muljono SJ, dan Romo Joannes Maryana SJ.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini