Tim Jibom Gegana Polda Metro Sterilisasi Gereja Katedral

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 02 April 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 338 2388268 tim-jibom-gegana-polda-metro-sterilisasi-gereja-katedral-lL2Kq4SSrS.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Pascaperistiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pengamanan di sejumlah gereja diperketat jelang perayaan Jumat Agung. Seperti di Gereja Katolik Katedral Jakarta.

(Baca juga: Pengamanan Super Ketat, Panser Anoa TNI AD Disiagakan di Gereja Katedral)

Bahkan, salah satu gereja di Indonesia ini pengamanan melibatkan unsur dari TNI AD. Petugas gabungan juga telah melakukan sterilisasi di lokasi.

"Sterilisasi dilakukan sejak pagi pukul 6 pagi dan juga tim K9 akan melakukan penyisiran," ujar Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom di lokasi, Jumat (2/4/2021).

(Baca juga: Ketika Bung Karno Pesan 50 Tusuk Sate Ayam saat Bulan Ramadan)

Ia menyebutkan sterilisasi dilakukan tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya dan pengamanannya sudah dilaksanakan sejak Kamis (1/4/2021) kemarin hingga Minggu (4/4/2021) pada saat perayaan Paskah.

"Hari pertama berjalan dengan aman lancar dan kondusif Hari kedua ini sama dengan kemarin skema pengamanannya," tambah Maulana Mukarom.

Sebelumnya, pada Kamis (1/4/2021) malam Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau ibadah dan pengamanan di Gereja Santa Theresia di Menteng dan Gereja Katolik Katedral Jakarta menjamin keamanan umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini