300 Jemaat Akan Ikuti Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 02 April 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 338 2388288 300-jemaat-akan-ikuti-ibadah-jumat-agung-di-gereja-katedral-jakarta-77XlagdIZY.jpg Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta (foto: MNC Portal/Carlos)

JAKARTA - Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom menyebutkan, jumlah jemaat yang akan mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik Katedral Jakarta sebanyak 300 orang dalam setiap sesi ibadah misa.

"Jumlahnya sekitar 300 orang per sesi ibadah, ini adalah jemaat yang sudah melakukan pendaftaran secara online dengan panitia Gereja Katolik Katedral Jakarta," ujar Maulana Mukarom, Jumat (2/4/2021) pagi kepada awak media di depan pintu IV Gereja Katolik Katedral Jakarta, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Sejumlah Titik di Gereja Katedral Jakarta Diamankan saat Jumat Agung

Ia menyebutkan, untuk jemaat yang belum mendaftarkan diri secara online dan sudah hadir di Gereja tidak bisa masuk untuk mengikuti ibadah Jumat Agung.

"Untuk sistem pemeriksaan jemaat menggunakan scan barcode, jadi yang belum mendaftarkan diri secara online tidak bisa masuk," tambah Maulana Mukarom.

 Baca juga: Pengamanan Super Ketat, Panser Anoa TNI AD Disiagakan di Gereja Katedral

Sebelumnya, pada Kamis (1/4/2021) malam Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau ibadah dan pengamanan di Gereja Santa Theresia di Menteng dan Gereja Katolik Katedral Jakarta menjamin keamanan umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini