Share

Viral Pria Todongkan Pistol di Duren Sawit, DPR: Kejadian Memalukan!

Kiswondari, Sindonews · Jum'at 02 April 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 338 2388546 viral-pria-todongkan-pistol-di-duren-sawit-dpr-kejadian-memalukan-6u7LnkE1PC.jpg Viral pria todongkan pistol di Duren Sawit (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Masyarakat kembali dikejutkan dengan video viral di media sosial (medsos) yang berisi seorang pengendara mobil Fortuner nomor polisi B 1673 SJV warna hitam mengacungkan senjata api yang diduga terjadi di kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur pada dini hari tadi.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ jakarta.terkini

Terkait kejadian tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengecam dan menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya, hal ini sangat tidak dibenarkan, karena senjata api tidak seharusnya digunakan untuk tindakan arogansi.

“Ini kejadian memalukan, dan saya mendesak agar polisi segera menindak dan mengusut orang yang mengacungkan senjata api dengan gaya arogansinya. Ini sangat tidak dibenarkan,” kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Menurut politikus Partai Nasdem ini, tindakan arogan melakukan ancaman dengan senjata api di depan publik ini tak ubahnya dengan tindakan teror.

“Mengancam di depan umum dengan senjata api ya sama saja seperti teroris mengancam dengan bom. Sama-sama memunculkan ketakutan dan kepanikan, jadi sudah sepantasnya untuk polisi agar segera menemukan dan menindak pelaku,” ujarnya.

Baca Juga : Berikut Kronologi Pengemudi Fortuner yang Acungkan Senpi di Duren Sawit

Karena itu, legislator Dapil DKI Jakarta III ini meminta kepada kepolisian untuk mengusut pelaku, dan juga mengusut asal muasal kepemilikan senjata api tersebut.

“Senjata api itu kepemilikannya harus sangat hati-hati dan penuh tanggung jawab. Makanya kalau ada yang menggunakan senjata api untuk ngancam-ngancam orang, bisa jadi kepemilikannya juga bermasalah. Polisi harus segera selidiki,” pungkas Sahroni.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini