Hari Kedua Libur Panjang Paskah, Stasiun Senen Mulai Dipadati Calon Penumpang

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 03 April 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 338 2388746 hari-kedua-libur-panjang-paskah-stasiun-senen-mulai-dipadati-calon-penumpang-VK6lJ1kQ0R.jpg Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-Farabi.

JAKARTA - Calon penumpang Kereta Api jarak jauh sudah memadati Stasiun Senen pukul 9.12 Wib, Sabtu (3/4/2021). Terlihat terjadi penumpukan di area pintu keberangkatan di hari kedua Libur Paskah ini.

Tempat duduk di area tunggu pun sudah dipenuhi calon penumpang yang membawa keluarganya masing-masing. Bahkan tempat duduk yang terpasang imbauan "dilarang duduk di sini, Jaga jarak" tak dihiraukan. Meski begitu, mereka masih menggunakan masker atau pelindung wajah.

BACA JUGA: Libur Paskah, Satgas Minta Pemda Buktikan Prokes Tetap Ditegakkan

Beragam barang bawaan, dari koper, kardus makanan, hingga tas punggung berukuran besar diletakkan di samping tempat duduk sampai hampir menghalangi akses pejalan kaki.

Diperkirakan calon penumpang ini kebanyakan sedang menunggu keberangkatan kereta dalam waktu dekat di pagi ini. Saat berita ini dibuat, calon penumpang kereta antar kota Tegal Ekspress, Serayu, dan Matarmaja sedang melakukan proses boarding.

BACA JUGA: Libur Paskah, 185 Ribu Kendaraan 'Kabur' dari Jabotabek

Petugas di stasiun ini terlihat lebih fokus melayani penumpang yang kebingungan dalam proses boarding dibanding mengatur agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, sebagaimana diketahui, setiap calon penumpang diwajibkan untuk tes rapid terlebih dahulu sebagai syarat pemberangkatan.

Hal yang sama didapatkan, di area pemeriksaan tes Genose dan tes antigen di stasiun ini. Antrean panjang pun terlihat. Petugas kesehatan terlihat sibuk melayani calon penumpang yang hendak berangkat di pagi ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini