Polisi Tahan Pengemudi Fortuner yang Todongkan Senjata Api di Duren Sawit

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Sabtu 03 April 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 338 2388822 polisi-tahan-pengemudi-fortuner-yang-todongkan-senjata-api-di-duren-sawit-quK3bJgOFs.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Sindonews)

JAKARTA - Pengemudi Fortuner yang viral menodongkan senjata api kepada warga saat terlibat kecelakaan lalu lintas di Duren Sawit, Jakarta Timur ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku MFA dikenakan pasal Undang-Undang Darurat karena kepemilikan senjata api.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, setelah dilakukan olah TKP MFA langsung ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan atas kepemilikan senjata api.

"Pagi tadi gelar (olah TKP) jadi tersangka, sore ini sudah ditahan," kata Yusri saat dihubungi, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Berikut Kronologi Pengemudi Fortuner yang Acungkan Senpi di Duren Sawit

Yusri menegaskan, dalam perkara yang menjeratnya, MFA menghadapi dua kasus yakni keterlibatan atas kecelakaan lalu lintas dan kepemilikan senjata api.

Baca juga: Viral Pengemudi Todongkan Senpi, Koboi atau Teroris Jalanan?

"Sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas dan juga kita jerat dengan Undang-Undang Darurat," ujarnya.

Sebelumnya aksi MFA yang menodongkan senjata api kepada warga saat terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Baladewa pada Jumat 2 April 2021, Duren Sawit, Jakarta Timur viral di media sosial.

MFA yang mengendarai Toyota Fortuner dengan pelat nomor B1673. Saat itu enggan mengakui kesalahannya dan malah mengeluarkan senjata api kehadapan warga.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini