Kebakaran di Basemen Apartemen Taman Sari, Ini Kata Pihak Pengelola

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 04 April 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 338 2389188 kebakaran-di-basemen-apartemen-taman-sari-ini-kata-pihak-pengelola-RF6vHbm4GR.jpg Foto: Damkar Jaksel

JAKARTA – Pihak pengelola Apartemen Taman Sari Sudirman, Jakarta Selatan, akhirnya angkat bicara, terkait kebakaran yang terjadi di apartemen tersebut.

Building Manager Apartemen Tamansari Sudirman, Sutarmo mengatakan, kebakaran pada pagi Minggu (4/4/2021) itu disebabkan karena trafo di basemen satu terbakar. Untungnya, kata dia, seluruh listrik pada saat itu dalam posisi mati. Ia pun mengklarifikasi perihal tidak adanya alarm saat trafo terbakar.

Baca juga: Cerita Penghuni Apartemen Taman Sari Selamat dari Kebakaran Berkat Kucingnya

"Karena power house-nya itu mati. Arus listriknya mati. Otomatis tidak bisa menyalahkan yang sifatnya alat itu yang membutuhkan listrik kan. Seperti fire alarm," kata dia kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Sebab itu, lanjut Sutarmo, pihaknya langsung memanggil pihak pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan. Sutarmo mengatakan tidak ada indikasi titik api, namun hanya kebulan asap saja.

"Memang tidak ada indikasi terkait titik api. hanya asap tebal. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," lanjutnya.

Baca juga: Kebakaran di Apartemen Taman Sari Sudah Terkendali, Nihil Korban Jiwa

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah berkordinasi dengan PLN untuk melakukan pengecekan dan pemulihan listrik, agar para penghuni apartemen dapat kembali ke unit masing-masing.

"Kita optimalkan (recovery) sebelum jam 5 lah," tutupnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran pada Trafo Basement di Apartemen Taman Sari Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021) pukul 03.38 WIB. Si Jago merah berhasil dijinakan kurang lebih 1 jam setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi pukul 03.47 WIB. Adapun penyebabnya diduga karena trafo basement yang terbakar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini