Pengelolaan Stasiun Kereta Api Diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Senin 05 April 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 338 2389349 pengelolaan-stasiun-kereta-api-diserahkan-kepada-pemprov-dki-jakarta-P5zcVfeXtB.jpg Stasiun Tanah Abang (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Setelah menjadi pengelola stasiun kereta api, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperbaiki seluruh stasiun kereta api, di wilayah Ibu Kota dan peningkatan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di setiap stasiun.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berkaitan dengan pengelolaan stasiun kereta api di Ibu Kota yang sudah diserahkan ke DKI Jakarta.

"Pak Gubernur Anies sudah memerintahkan untuk peningkatan pembuatan JPO, kemudian juga stasiun yang ada di Jakarta semua kita akan perbaiki," kata Riza.

 Baca juga: Anies Bangun Musala di Halte Transjakarta, Warganet: Makin Berkah Jakarta

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan sinergi dengan pihak terkait untuk perbaikan dan renovasi tersebut. Bahkan, setelah direnovasi, DKI juga akan berkolaborasi dengan pihak swasta untuk merevitalisasi dengan sistem integrasi.

"Bahkan dengan Gojek, semua kita kerja sama di stasiun yang ada di Jakarta," kata Riza.

Baca juga:  Pemprov DKI Raih Juara Umum Kompetisi Kinerja Kehumasan Tingkat Nasional

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram @infojaksel.id, Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pemerintah pusat sudah memberikan kewenangan pengelolaan stasiun kereta yang ada di wilayah Jakarta ke Pemprov DKI.

Meskipun pengelolaan stasiun berada di bawah Pemprov DKI, Anies mengatakan pengelolaan untuk kereta api tetap dipegang oleh pemerintah pusat melalui PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kini dengan pengelolaan di bawah Pemprov DKI, stasiun-stasiun kereta bisa diintegrasikan dengan bus dan sarana transportasi lainnya yang dikelola oleh Pemprov DKI.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini