Share

Gubernur Anies dan Dewan Pers Tinjau Vaksinasi Wartawan di Balai Kota

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 05 April 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 338 2389427 gubernur-anies-dan-dewan-pers-tinjau-vaksinasi-wartawan-di-balai-kota-esTcmAGE45.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tinjau vaksin wartawan di Balai Kota (foto: Sindo/Bagja)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan perwakilan Dewan Pers, meninjau kegiatan vaksinasi bagi wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Pantauan MNC Portal di lokasi, rombongan Anies dan Dewan Pers nampak mengecek proses vaksinasi. Dimulai dari alur pendaftaran, pemeriksaan, pemberian vaksinasi. Anies juga sempat berbincang dengan para awak media yang hari ini mendapat giliran vaksin.

Baca juga:  Soal SIKM Jelang Mudik Lebaran, Anies Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers, Agus Sudibyo mengapresiasi kegiatan itu.

"Pada pagi ini kami berkesempatan bersama dengan pak gubernur untuk meninjau vaksinasi 5.200 wartawan di Jakarta dan sekitarnya. Pertama-tama kami ucapkan terimakasih pak gubernur yang telah memberikan fasilitas vaksinasi untuk 5.200 wartawan," kata Agus di Balai Kota DKI, Senin (5/4/2021).

Baca juga:  Anies: PKS Sering Kritik Namun dengan Akhlak dan Adab

Agus menambahkan, vaksinasi itu diberikan tak hanya kepada pekerja media yang ber KTP DKI Jakarta, namun bagi mereka awak media yang kerap meliput di Jakarta.

"Dan bagusnya, 5.200 bukan hanya yang ber-KTP DKI tapi semua wartawan KTP DKI dan juga yang bekerja di Jakarta," tambahnya.

Bagi dewan pers dan teman-teman Asosiasi Media, lanjutnya, ini sesatu yang luar biasa. Meskipun sudah divaksin, namun ia berharap teman-teman media dapat disiplin menegakan protokol kesehatan.

"Kami mengapresiasi bahwa pemrpov DKI berkenan memberikan fasilitas vaksinasi, ini membantu teman-teman pers meningkatkan imunitas tubuh masing-masing sehingga insyaallah kita selamat dari Covid-19 bisa bekerja dengan aman," tuturnya.

"Kami berharap kami imbau meskipun sudah vaksinasi 3M tetap harus dilaksanakan tetap disiplin menjaga protokol Kesehatan bagi teman teman pekerja media yang bekerja setiap hari," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan, profesi sebagai awak media harus memiliki imunitas yang baik di tengah Pandemi saat bekerja.

"Jadi wartawan harus bisa sehat, wartawan harus bisa produktif, dan wartawan harus bisa bekerja kemana saja. Karena itulah program bersama dewan pers Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan di Ibu Kota para jurnalis-nya memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda karena tidak terpapar," tegas Anies.

Anies melanjutkan, setelah mencapai target 5.200 awak media, maka pihaknya akan menambah lagi kuota bagi pekerja media.

"Kami bersyukur Alhamdulillah 5.200 yang diselenggarakan selama beberapa waktu ini 500 per hari, kita siap untuk menambahkan 5.200 ini tuntas kita tambah per-seribu. Nanti bersama teman Dewan Pers. Supaya yang belum dapat kesempatan. Supaya teman wartawan bisa mendapatkan Vaksinasi sebagai bagian dari prioritas. Tugasnya besar dan selalu berada di lapangan," urai Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini