Pemprov DKI Godok Aturan soal Bukber Puasa di Restoran Selama Pandemi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 05 April 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 338 2389864 pemprov-dki-godok-aturan-soal-bukber-puasa-di-restoran-selama-pandemi-K8A5AOtCnj.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya sedang mengkaji soal beberapa program kepariwisataan selama bulan Ramadan di saat Pandemi Covid-19. Salah satu yang dibahas soal buka puasa bersama di restoran.

"Jadi saat ini untuk program-program bulan puasa khususnya restoran-restoran cafe-cafe ini kita masih sedang bahas bersama juga dengan PHRI dengan Internal tim Pemprov DKI," kata Gumilar dalam diskusi virtual, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, jika buka bersama itu tidak ada masalah karena memang waktunya juga masih dalam rangka Operasional restoran.

"Karena sekarang ini sampai jam 9 malam operasionalnya jadi kalau buka bersama misalkan jam 7 atau 6.30 itu masih memungkinkan tinggal nanti mungkin masalah protokol kesehatannya yang harus benar-benar diterapkan yang harus dijaga tetap kondisi social distance," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, melalui Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021 Pemprov DKI melakukan Perpanjangan PPKM Mikro dan Instruksi Gubernur Nomor 18 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro tingkat RT.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan, jumlah kasus aktif selama dua minggu terkhir mengalami penurunan sebanyak 1.247 kasus, yakni 7.322 kasus aktif pada tanggal 21 Maret, menjadi 6.075 kasus aktif pada tanggal 5 April.

"Kita tidak boleh lengah dengan angka penurunan ini. Kemarin ini juga adalah momen libur akhir pekan selama tiga hari, sehingga kita harus siap untuk situasi apapun agar kurva kasusnya bisa terkontrol dengan baik," ujar Widyastuti di Jakarta, Senin (5/4/2021).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini