DKI Jakarta Izinkan Tarawih Ramadan di Masjid dengan Prokes Ketat

Antara, · Selasa 06 April 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 338 2389906 dki-izinkan-tarawih-ramadan-di-masjid-dengan-prokes-ketat-5RL7L8b2JB.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, DKI Jakarta mengizinkan Sholat Tarawih di masjid selama Ramadhan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Aktivitas ibadah untuk semua agama memang diperbolehkan termasuk Tarawih di masjid, selama menerapkan protokol kesehatan. Perhatikan kapasitas ruangan dan penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun)," kata Riza di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Selama puasa, lanjut politikus Gerindra ini, berdagang takjil di pinggir jalan juga tak dilarang karena dianggapnya seperti berjualan barang-barang biasa.

Baca Juga:  Pemkot Bekasi Izinkan Masyarakat Sholat Tarawih di Masjid, Asalkan...

Pemerintah pusat memutuskan tak akan melarang pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih dan Idul Fitri berjamaah. Meski begitu, sejumlah aturan prokes harus dipenuhi untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Jamaah Sholat Tarawih dan Idul Fitri juga harus terbatas pada komunitas, artinya jamaah sudah saling mengenal. "Jamaah dari luar mohon agar tak diizinkan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dalam konferensi pers daring.

Baca Juga: Pemprov DKI Godok Aturan soal Bukber Puasa di Restoran Selama Pandemi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini