Begini Prilaku Aneh Pegawai KPK Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 06 April 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 338 2389973 begini-prilaku-aneh-pegawai-kpk-sebelum-ditemukan-meninggal-dunia-ipcAWinYmS.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pihak kepolisian mengungkap perilaku aneh pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Joko Susilo (JS) sebelum ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya di daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut informasi yang didapat pihak kepolisian, almarhum sudah berperilaku aneh sejak tiga hari sebelum meninggal.

"Informasi dari warga korban sudah mengurung diri di dalam rumah selama kurang lebih 3 harian setelah beliau pulang dari bekerja di Medan," beber Kapolsek Gunung Sindur AKP Birman Simanullang saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu, 4 April 2021.

Tak hanya itu, sepulangnya dari dinas di Medan, kata Birman, almarhum Joko Susilo disebut-sebut juga enggan banyak berkomunikasi dengan tetangganya. Bahkan, sambungnya, kerabat yang ingin berkunjung kerumahnya tak diperkenankan untuk masuk.

"Korban tidak mau didekati warga yang biasa bercengkrama. Korban meminta tetangga yang akan masuk ke rumahnya menunggu di depan," kata dia.

Baca juga: Sebelum Tewas Misterius, Pegawai KPK Joko Susilo Berperilaku Aneh

Sampai akhirnya, kecurigaan warga memuncak setelah korban tidak bisa lagi dihubungi. Warga memutuskan untuk mendobrak pintu rumah pegawai KPK tersebut sekira pukul 18.30 WIB pada Sabtu 3 April 2021.

Baca juga: Pegawai KPK Ditemukan Tewas Usai Mengurung Diri di Rumah

"Pada akhirnya kemarin sore warga mendobrak rumah korban karena korban sudah tidak bisa dihubungi dan diketok-ketok pintu rumahnya tidak ada tanggapan. Setelah di dobrak diketahui korban sudah terbujur kaku didalam rumah," tutup Birman.

Sekadar informasi, pegawai KPK berinsiilal JS ditemukan meninggal dunia oleh warga di dalam rumahnya di Pamulang Hill 3 Tahap 2, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Sabtu 3 April 2021. Korban ditemukan oleh warga sekitar yang mendobrak rumah almarhum.

Warga awalnya curiga dengan almarhum yang tak kunjung keluar rumah beberapa dalam hari terakhir. Dari hasil penyelidikan polisi sementara, almarhum JS diduga meninggal dunia karena sakit.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini