Ulama Tangerang Abuya Uci Meninggal Dunia karena Sakit

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 06 April 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 338 2389996 ulama-tangerang-abuya-uci-meninggal-dunia-karena-sakit-oFSGucv4Vc.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kabar duka datang dari ulama besar Banten, pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Talim Al-Istiqlaliyyah, Abuya KH Uci Thurtusi dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya ulama besar Banten yang disebut Abuya Uci dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. Dia menilyebut Abuya Aci meninggal karena sakit pada hari ini, Selasa (6/4/2021).

"Benar (meninggal). Sakit tadi subuh," kata Edy.

Hal senada juga dikatakan salah satu jamaah Abuya Aci, Abitu Rohmansyah. Dia menyebut, saat ini dia berada bersama banyak jamaah lainnya untuk menyaksikan proses pemakaman Abuya Aci.

Baca juga: Ulama Bantu Redam Kekerasan Gangster dengan Zikir

"Jamaahnya ramai banget saat ini," kata Abitu.

Baca juga: Ulama Tangerang Kyai Uci Turtusi Meninggal Dunia

Mengatisipasi membludaknya jamaah, Polda Banten bersama Satgas Covid-19 beserta jajaran akan turun ke lokasi untuk memastikan tetap dipatihinya protokol kesehatan.

"Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang bersama Kapolres dan Dandim akan turun berikan pam dan himbauan untuk tidak terjadi kerumunan dan cegah Covid-19," jelasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini