Aksi Pelaku Curi Handphone di Masjid Terekam CCTV

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 06 April 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 338 2390060 aksi-pelaku-curi-handphone-di-masjid-terekam-cctv-pYh0hPjYox.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA - Aksi pencurian handphone di Masjid Al-Mujahidin, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu (3/4/2021), terekam CCTV.

Dalam aksinya, pelaku yang merupakan perempuan memanfaatkan kelengahan korbannya yang tertidur di masjid. Hal itu terungkap dalam posting-an akun Instagram @jakarta.terkini pada Senin (5/4/2021).

“Aksi pencurian hp terekam cctv di Masjid Al-Mujahidin, Jl. Anggrek Nelimurni VII No.3 RW1, Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu, 3/4/2021,” katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di masjid itu terlihat awalnya korban tertidur di pojokan masjid dengan beralas sajadah. Ia kemudian menaruh handphonenya di sisi yang berdekatan dengan pelaku.

Saat korbannya terlelap, pelaku kemudian memanfaatkan situasi dengan mengambil handphone tanpa disadari korbannya. Ia sebelumnya berpura-pura hendak tertidur hingga tak disangka oleh korbannya.

Sebelum mengambil, dalam rekaman CCTV, ia terlihat menggeserkan handphone dari arah dekat kepala ke perut korban. Setelah aman ia kemudian mengambil dan meninggalkan korbannya yang tertidur.

“Pelakunya ini sudah sering beraksi,” kata suara pria dalam rekaman CCTV.

Baca Juga : Terekam CCTV, Wanita Ini dengan Santai Asik Mencuri Tanaman Hias

Hingga berita ditulis, video aksi pencurian ini telah ditonton lebih dari 90 ribu pengguna Instagram.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Palmerah, AKP Hariyanto belum memberikan pernyataannya terhadap kejadian ini. Nomer handphone mendadak tidak aktif saat dihubungi.

Baca Juga : Pria Ini Diciduk Polisi Usai Kuras Isi ATM Pacarnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini