Persiapan Sekolah Tatap Muka, 6.000 Tenaga Didik di Bogor Divaksin

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 06 April 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 338 2390451 persiapan-sekolah-tatap-muka-6-000-tenaga-didik-di-bogor-divaksin-lZejDo6xCY.jpg Vaksin tenaga didik di Bogor (foto: Okezone/Putra RA)

BOGOR - Sebanyak 6.000 tenaga didik menjalani vaksinasi covid-19 di Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor. Vaksinasi di tempat publik itu menjadi upaya percepatan menghadapi dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

"Apabila seluruh steakholder di bidang pendidikan sudah mendapatkan vaksin, maka pemerintah lebih percaya diri dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Baca juga:  Jadi Prioritas Menkes Budi, Ini 3 Kriteria Lansia Layak Divaksin Covid-19

Dedie mengaku sependapat dengan pemerintah pusat terkait PTM. Tetapi, perlu ditekankan bila pembelajaran nantinya dilakukan dengan beberapa indikator seperti protokol kesehatan, pembatasan ruangan, jam belajar hingga vaksinasi tenaga didik.

"Artinya vaksinasi ini menjadi salah satu indikator dimana pelaksaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan," ungkap Dedie.

Baca juga:  Wapres Minta Pedagang Pasar di Daerah Segera Disuntik Vaksin

Sementara itu, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro mengatakan berterima kasih kepada Pemkot telah mempercayakan program vaksinasi dengan target tenaga pendidik kembali dilaksanakan setelah sebelumnya untuk target bagi karyawan pusat perbelanjaan dan ritel yang telah selesai dilakukan dengan lancar pada pekan lalu.

"Kami berharap dapat mendukung program Pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi dengan menyediakan layanan dan fasilitas yang mudah dijangkau bagi peserta vaksin," ucap Henky.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik Kota Bogor untuk pertama kalinya dilakukan di pusat perbelanjaan. Mal dipilih sebagai lokasi vaksin untuk memberikan kemudahan akses bagi peserta vaksin serta rasa aman dan nyaman.

"Tentunya kami juga mengharapkan layanan vaksinasi ini dapat meramaikan kembali pusat perbelanjaan karena dampak pandemi covid-19," tutupnya.

Untuk informasi, layanan vaksinasi bagi ini akan melayani target tenaga didik secara bertahap 2.000 orang perhari. Dimulai pada 5-9 April 2021 dengan jam operasional 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini