Waspada! Jaksel dan Jaktim Berpotensi Hujan Disertai Petir

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 07 April 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390536 waspada-jaksel-dan-jaktim-berpotensi-hujan-disertai-petir-wziGQrPSfx.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan disertai kilat atau petir pada Rabu (7/4/2021), dari siang hingga sore.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang di ramal BMKG dari situs www.bmkg.go.id, dua wilayah di Jakarta berpotensi hujan dengan kondisi penyerta lainnya. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari," tulis BMKG.

Baca juga: BMKG : Siklon Tropis Seroja Sebabkan Gelombang Setinggi 4 Meter seperti Tsunami

Selain itu berdasarkan ramalan cuaca BMKG. Seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan ringan sejak pagi hari, sementara itu untuk siang hari seluruh wilayah akan mengalami hujan, kecuali Kepulauan seribu dan Jakarta Utara yang diperkirakan berawan. 

Baca juga: Siklon Tropis Seroja, Kepala BMKG: Baru Pertama Kali Terjang Daratan Indonesia, Biasanya hanya di Laut

Sementara itu untuk empat wilayah penyangga DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor diperkirakan terjadi hujan dengan angin kencang dari  siang hari hingga malam hari.  

Adapun suhu di Jakarta berkisar antara 24-29 derajat celsius dengan kelembapan udara 75-90 persen.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini