57 Siswa SDN 01 Sukapura Ikuti Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 07 April 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390592 57-siswa-sdn-01-sukapura-ikuti-uji-coba-pembelajaran-tatap-muka-hari-ini-ruxFXEtXUf.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 57 pelajar SDN 01 Sukapura, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, mulai melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka perdana pada hari ini, Rabu (7/4/2021).

"Hari ini ada 57 anak kelas VA dan VB yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka hari pertama dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin," ujar Kepala Sekolah SDN 01 Sukapura, Sri Haryati, Rabu (7/4/2021).

Ia menyebutkan, sebenarnya ada total 64 siswa yang direncanakan mengikuti uji coba sekolah tatap muka pada hari ini. Namun ada 7 orangtua murid yang belum menyetujui anak mereka mengikuti sekolah tatap muka.

"Untuk yang orangtuanya belum setuju sekolah tatap muka tidak dipermasalahkan, anak mereka tetap mengikuti belajar secara online dari rumah," jelas Sri Haryati.

Baca juga: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Disdik DKI Kerja Sama dengan Puskesmas Pantau Kesehatan Siswa

Ketua Satgas Covid-19 SDN 01 Sukapura, Nur Aida Fitri Ningsih mengungkapkan pihaknya memastikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan secara disiplin oleh para pelajar.

Baca juga: Intip Persiapan Sekolah di Jakarta Sambut Uji Coba Belajar Tatap Muka Hari Ini

"Sebelum masuk ke dalam ruangan kelas mereka kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, kemudian kita minta cuci tangan di wastafel yang ada di setiap ruangan depan sekolah, serta dalam aktifitas belajar menggunakan peralatan tulis masing-masing," jelas Nur Aida.

Para pelajar mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB. Kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 07.30 WIB dan direncanakan selesai pada pukul 10.00 WIB pada hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini