Hari Ini 85 Sekolah Uji Coba Belajar Tatap Muka, Wali Kota Jakarta Pusat: Sesuai Prosedur dan Bagus

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 07 April 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390625 hari-ini-85-sekolah-uji-coba-belajar-tatap-muka-wali-kota-jakarta-pusat-sesuai-prosedur-dan-bagus-i8Ry4DKHJh.jpg Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat meninjua persiapan sekolah tatap muka di SMKN 2.(Foto:SINDOnews/Bagja)

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyambangi SMKN 2 Jakarta di Jalan Batu, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021) pagi.

Pantauan MNC Media, Dhany Sukma didampingi kepala sekolah bersama dengan tim pemantau melihat proses belajar tatap muka.

Dhany berkunjung ke kelas-kelas dan sempat berbincang dengan para siswa terkait pengalaman pertama belajar di tengah Pandemi.

Baca Juga: Intip Persiapan Sekolah di Jakarta Sambut Uji Coba Belajar Tatap Muka Hari Ini

"Alhamdulillah, kegiatan piloting terkait rencana tatap muka langsung di Jakarta Pusat ada 10 sekolah yang direkomendasikan untuk piloting. Yang dijadikan piloting salah satunya SMKN 2 Gambir yang saat ini kita laksanakan," kata Dhany di SMKN 2, Gambir, Rabu (2/4/2021).

Setelah melakukan peninjauan, Dhany memastikan protokol kesehatan dan prosedur belajar tatap muka berjalan dengan baik.

Baca Juga: Uji Coba Belajar Tatap Muka, Pemprov DKI Utamakan Kesehatan & Keselamatan Peserta Didik

"Hasil monitoring Alhamdulillah sesuai dengan prosedur semuanya berjalan dengan baik. Dari rumah membawa perbekalan, masker dan handsanitizer dibawa masuk cek suhu dulu kemudian mencuci tangan masuk kelas jarak diatur masing-masing 1,5 meter di kelas rata-rata 9 orang dari 5 kelas sisanya dilakukan melalui daring atau zoom," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta bersama dengan 85 sekolah pada hari ini menggelar uji coba sistem Belajar Tatap Muka. Kegiatan itu berlangsung sampai 29 April 2021.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini