Terlalu Lama Tak Sekolah, Guru Ini Sebut Ada Dua Siswanya yang Nyasar

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 07 April 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390656 terlalu-lama-tak-sekolah-guru-ini-sebut-ada-dua-siswanya-yang-nyasar-V9D0SoOPcb.jpg Guru SMKN 2 Jakarta Sri Murni (Foto: Bagja)

JAKARTA - Hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka di DKI Jakarta diwarnai kejadian unik yang dialami para siswa. Sebanyak dua siswa SMKN 2 Jakarta dikabarkan menyasar saat hendak ke sekolah.

"Iya ada dua siswa tadi yang sempat nyasar ke sini (SMKN 2)," kata Guru Matematika SMKN 2 Jakarta, Sri Murni, Rabu (7/4/2021).

Dia mengatakan, dua siswa tersebut berasal dari luar Jakarta dan menggunakan kereta rel listrik (KRL) untuk menuju ke sekolahnya. Saat itu, lanjut dia, Kedua siswa tersebut salah turun di stasiun.

"Mereka ini malah turun di stasiun yang jauh dari SMKN 2. Jadi, mereka kayaknya agak telat sedikit," ungkap Sri.

Baca juga: 57 Siswa SDN 01 Sukapura Ikuti Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini

Para guru pun memaklumi hal tersebut lantaran setahun lebih para siswa tidak pernah lagi ke sekolahnya.

Baca juga: Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Dilakukan Mulai Sekarang

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Kepala Sekolah SMKN 2 bersama tim pengawas meninjau proses pembelajaran tatap muka. Peninjauan itu untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Puskesmas untuk memantau agar tak ada penyebaran Covid-19 di sekolah.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini