Anies Ajak Masyarakat Buat Sumur Resapan di Halaman Rumah

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 April 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390746 anies-ajak-masyarakat-buat-sumur-resapan-di-halaman-rumah-efmLhA0KUb.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan perkembangan proyek sumur resapan yang Ia dan Pemprov DKI Jakarta garap melalui akun instagramnya.

(Baca juga: Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Momentum Taruna Bangun Sinergi TNI-Polri)

“Pembuatan Sumur Resapan oleh @dkijakarta,” tulis Anies dikutip Okezone, Rabu (7/4/2021).

Proyek yang dibawahi Dinas Sumber Daya Alam (SDA) DKI Jakarta ini, berfungsi sebagai sarana penampung air untuk mengurangi beban saluran dan sungai di DKI Jakarta.

(Baca juga: Terkuak! Ini Asal Muasal Hubungan Era Sierra dengan Bos BUMN)

Anies mengunggah foto proses pembangunan sumur resapan di daerah Jakarta Barat. Dalam foto terlihat seorang pekerja yang sedang merapikan batu disekitar sumur resapan.

“Salah satu yang telah dikerjakan yakni pembuatan sumur resapan di Jalan Tanjung Duren Barat IV RT 07 RW 05, Kel. Tanjung Duren Utara oleh Satgas Kec. Grogol Petamburan Sudin SDA Jakarta Barat,” ujar Anies dalam unggahannya pada (7/4/2021).

Tak lupa, Anies turut mengajak masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program sumur resapan ini. Meminta mereka untuk ikut membuat sumur resapan di halaman rumah masing-masing.

“Yuk, ikut berkolaborasi memanfaatkan air hujan dalam tata kelola air di Jakarta. Kamu bisa berkontribusi membuat biopori ataupun sumur resapan (drainase vertikal) di pekarangan dan lingkungan sekitarmu!,” ajak Anies.

Untuk masyarakat berminat, Anies sudah menyiapkan video yang menjelaskan secara lengkap tentang sumur resapan. “Membantu masyarakat untuk lebih mudah memahami dan ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

(Timothy Putra Noya)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini