Kesiapan Belajar Tatap Muka di Tangerang Selatan Baru 80%

Hasan Kurniawan (Sindonews), Sindonews · Rabu 07 April 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390765 kesiapan-belajar-tatap-muka-di-tangerang-selatan-baru-80-r10ZU7cthV.jpg Sekolah tatap muka.(Foto:Dok Okezone)

TANGERANG SELATAN - Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum 100%. Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tangsel, kesiapan PTM baru 80%.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono mengatakan, ada hal yang harus diperhatikan untuk membuka PTM di Tangsel. Pertama dan yang terpenting adalah vaksinasi pendidikan dan tenaga kependidikan.

"Vaksinasi pendidikan dan tenaga kependidikan terus dilakukan. Sekolah menyiapkan sapras (sarana-prasarana) untuk menjalankan prokes Covid-19," kata Taryono, kepada Sindonews, di Pemkot Tangsel, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Siswa Antusias Ikuti Sekolah Tatap Muka

Dia melanjutkan, dari ratusan sekolah yang ada di Tangsel, mulai tingkat PAUD/TK hingga SM, negeri maupun swasta, sudah menyatakan siap memulai PTM. Namun, baru sekira 80% yang telah dinyatakan lolos verifikasi.

Baca Juga: Pantau Uji Coba Sekolah Tatap Muka di SMKN 15, Wali Kota Jakarta Selatan: Sesuai Protokol Kesehatan

"Saat ini sudah 80% sekolah Negeri dan Swasta telah siap. Selanjutnya akan diverivikasi oleh tim dikbud dan tim dinkes Pelaksanaan PTM bertahap, hanya sekolah yang lolos verifikasi kesiapan," sambungnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan PTM juga harus diatur sedemikian rupa dengan ketentuan maksimal pesertanya hanya 50% dari jumlah siswa di sekolah. Siswa yang ingin mengikuti PTM juga harus mendapat izin dari orangtua.

"Maksimal hanya 50% siswa yang hadir di sekolah. Siswa yang PTM juga harus ada ijin dari orangtua," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini