Flyover Cakung Bakal Diuji Coba Pekan Depan

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 07 April 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390882 flyover-cakung-bakal-diuji-coba-pekan-depan-nJBIQNe68h.jpg Flyover Cakung. (Foto : Instagram/@binamargadki)

JAKARTA - Flyover Cakung, Jakarta Timur, akan diujicobakan pekan depan. Pembangunan flyover tersebut ditujukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan Wali Kota Jakarta Timur.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Bapak Hari Nugroho usai meninjau pembangunan Flyover Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (5/4/2021).

"Dalam kunjungannya, beliau berharap semua pekerjaan sudah sesuai dengan perencanaan, sehingga diharapkan nantinya pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman," tulis akun Instagram @binamargadki, dikutip Rabu (7/4/2021).

Dengan adanya pembangunan flyover Cakung diharapkan dapat menjadi alternatif bagi arus lalu lintas yang akan melintas dari arah barat ke timur maupun sebaliknya di kawasan Wali Kota Jakarta Timur sehingga diharapkan pula dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

"Dalam kunjungannya Kadis Bina Marga berpesan kepada pelaksana pekerjaan agar segera mempercepat progres pekerjaan untuk minggu ini diselesaikan karena ditargetkan minggu depan sudah harus open traffic atau uji coba tahap 1 agar dibuka untuk kendaraan umum," lanjut tulisan itu.

Baca Juga : Diuji Coba, Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung Sepi Kendaraan

Flyover Cakung merupakan salah satu dari tiga flyover yang dibangun Pemprov DKI Jakarta sejak 2019 berbarengan dengan Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung yang sudah diuji coba tahap kedua. Adapun nilai pembangunannya sekitar Rp261 miliar.

Baca Juga : Besok, Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung Diuji Coba Fase 2

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini