Prokes Ketat, 500 Santri Ponpes Gontor Diberangkatkan dari Pinang Ranti Jaktim

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 07 April 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 338 2390898 prokes-ketat-500-santri-ponpes-gontor-diberangkatkan-dari-pinang-ranti-jaktim-eDk0TFYDP6.jpg Santri Ponpes Gontor diberangkatkan dari Pinang Ranti, Jaktim. (Foto : Instagram/@kominfotik_jkt)

JAKARTA - Sekira 500 santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan ke Jawa Timur dari Asrama Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Rabu (7/4/2021) pagi.

Sebelum diberangkatkan, mereka menjalani tes antigen dengan hasil negatif. Ppemberangkatan santri juga diawasi ketat petugas TNI/Polri dan jajaran kelurahan Pinang Ranti.

“Kami mengawal dan memperhatikan protokol kesehatannya secara ketat, dalam keberangkatan 500 santri perempuan ke Gontor,” ujar Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto seperti ditulis akun Instagram Kominfotik Jakarta Timur, @kominfotik_jt.

Selain tes Covid-19, petugas dari PMI Jakarta juga menyemprotkan disinfektan dan antiseptik ke bus yang membawa mereka dari Jakarta ke Jawa Timur.

“Ini kita laksanakan secara ketat agar para santri yang menuntut ilmu ke Gontor tidak terpapar Covid-19,” tuturnya.

Dalam foto yang tersebar lewat akun Instagram, terlihat pengawasan ketat dilakukan kepolisian, TNI, serta Satpol PP. Sejumlah petugas tampak mengawasi satu per satu santri yang masuk ke bus.

Baca Juga : Di Indramayu, 169 Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren Positif Covid-19

Selain itu para pengantar tak diperkenankan masuk. Mereka hanya berdiri cukup jauh dari bus. Tampak pula jaga jarak dilakukan petugas selama proses pemberangkatan. ⁣

Baca Juga : Viral! Wagub Jabar Pimpin Apel Berbaju Koko dan Sarungan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini