Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Bogor, 2 Siswa SMA Positif Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 08 April 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 338 2391331 uji-coba-sekolah-tatap-muka-di-bogor-2-siswa-sma-positif-covid-19-REVeaLIVSi.jpg Sekolah tatap muka. (Ilustrasi/Okezone)

BOGOR - Dua siswa SMA di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, positif virus corona (Covid-19). Keduanya positf corona saat mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Proses uji coba PTM di kedua sekolah tempat siswa itu belajar pun dihentikan.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani membenarkan informasi tersebut. Keduanya dari sekolah berbeda yakni di Tenjolaya dan Leuwiliang.

"Iya benar (positif covid-19)," kata Ridwan, kepada MNC Portal Indonesia Kamis (8/4/2021).

Ridwan menjelaskan, untuk satu siswa SMA di Tenjolaya terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal digelarnya uji coba PTM dan sudah sembuh. Uji coba PTM di sekolah itu pun telah dihentikan sementara.

"Yang di Tenjolaya itu sudah tidak ada masalah lagi, awal-awal PTM dan sudah juga diberlakukan sesuai protokol dan sekarang sudah sehat," jelasnya.

Kemudian, untuk satu siswa lainnya di wilayah Leuwiliang positif covid-19 beberapa waktu lalu. Dari hasil tracking, dua rekannya dinyatakan reaktif hasil tes antibodi dan akan menjalani swab tes PCR.

"Yang positifnya (Leuwiliang) hanya satu. Karena dia ditanya sempat berkumpul dengan tiga orang (temannya) dites, dua orang yang reaktif. Nah untuk PCR kita serahkan ke keluarganya, dari sekolah juga diserahkan ke orangtuanya," ungkap Ridwan.

Atas ditemukannya kasus postif itu, kedua sekolah siswa tersebut kembali melaksanakan kegiatan belajar secara daring. Untuk uji coba PTM akan dievaluasi bersama dengan pihak terkait lainnya.

Baca Juga : Kesiapan Belajar Tatap Muka di Tangerang Selatan Baru 80%

"Semua akan dimonitoring dan evaluasi, hasilnya dilaporkan ke Satgas. Setelah itu hasilnya bagaimana (uji coba PTM) dilanjut atau tidak," tuturnya.

Baca Juga : Antusias Sambut Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Siswa SDN 03 Palmerah: Aku Berangkat Lebih Pagi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini