Kapolda Metro Jaya Donasikan Ribuan Alquran dan Sajadah ke DMI DKI Jakarta

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 08 April 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 338 2391341 kapolda-metro-jaya-donasikan-ribuan-alquran-dan-sajadah-ke-dmi-dki-jakarta-G2kfclrZhC.jpg Kapolda memberikan bantuan Alquran dan sajadah kepada DMI Jakarta.(Foto:MNC Media)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mendonasikan 5000 Alquran dan 5000 sajadah yang dikumpulkan dari Kapolres dan jajaran untuk didonasikan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

"Dari gerakan sedekah (celengan Ramadan) ini, kami kumpulkan di antara anggota internal kepolisian untuk dibelikan Alquran dan sajadah. Ada 5 ribu Alquran dan 5 ribu Sajadah yang kami bagikan dan salurkan melalui DKM DMI, Remaja Masjid, dan Dai Kamtibmas. Semoga ini menjadi amal ibadah dan melatih anggota untuk lebih banyak beribadah dalam bulan Ramadhan ini," ujar Fadil Imran di Masjid At Kausar di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Kapolda Metro Jaya menegaskan kegiatan tersebut akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres. Hal tersebut sebagai tekad dan niat jajaran Polda Metro Jaya untuk membangun tradisi baru, sesuai nilai-nilai agama yang dianut.

Baca Juga: 5 Potret Cantik Putri Kapolda Metro Irjen Fadil, Punya Harta Rp17 Miliar!

"Bahwa kasih sayang, saling tolong menolong itu bisa kita lakukan khususnya di bulan Ramadan," tambah Fadil Imran.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan pihaknya memperkenalkan tradisi baru di bulan suci Ramadan yang perlu diikuti oleh seluruh jajaran Polres.

Baca Juga: Belum Pasti Datang ke Komnas HAM, Kapolda Metro Disindir Netizen

"Ada beberapa kegiatan Ramadan Barokah yang akan kami lakukan salah satunya yakni celengan ramadhan, yakni mengumpulkan atau menyisihkan sedikit rejekinya Rp1.000 setiap hari dalam celengan Ramadhan tersebut untuk kemudian kami kumpulkan dan salurkan dalam bentuk takjil maupun membantu saudara saudara kita untuk makan sahur," kata Fadil Imran.

Fadil Imran juga mengajak seluruh personel di jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menyisihkan uang sebesar Rp1.000 untuk beramal dalam menyiapkan hidangan takjil dan buka puasa gratis di bulan suci Ramadan 1442H.

Hal tersebut disampaikan Fadil Imran ketika bersilahturahmi dengan DKM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta di Masjid At Kausar di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021) pagi.

"Mari kita perbanyak bantu masyarakat di Bulan Ramadan Dengan membuat Ramadan Barokah. Setiap hari menyisihkan uang untuk kemudian kita berikan kepada restoran atau tempat makan untuk memberikan makanan gratis," ujar Fadil Imran saat memberikan sambutan di dalam Masjid.

Ia menyebutkan apabila setiap harinya setiap anggota Polda Metro Jaya menyisihkan Rp1.000 per hari maka apabila dikumpulkan dari seluruh anggota dan jajaran Polda Metro Jaya maka dapat digunakan dengan dampak besar dalam bulan Ramadan.

"1.000 rupiah x 30.000 personel Polda Metro Jaya. Itu sudah Rp30 juta kalau dikali satu bulan itu jadi Rp900 juta. Bisa digunakan untuk hidangan takjil dan buka puasa. Pahala nya tentu akan dicatat," tambah Fadil Imran.

Dalam kesempatan itu pihak kepolisian juga membagikan sejumlah Alquran dan Sajadah untuk DKM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta dan jajaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini