Cegah Sahur On The Road, Polres Jakarta Barat Gandeng Habaib dan Kiai

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 08 April 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 338 2391383 cegah-sahur-on-the-road-polres-jakarta-barat-gandeng-habaib-dan-kiai-jS3LezMsdJ.jpg Kegiatan sahur on the road, beberapa waktu lalu.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat melakukan antisipasi kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di masa pandemi Covid-19 saat bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Polres Metro Jakarta Barat menggandeng beberapa pihak guna menjaga situasi man dan kondusif.

"Untuk itu, kita harus bekerjasama dengan tokoh agama para kiai, habaib dan stakeholder yang ada khususnya di wilayah Jakarta Barat selama Ramadan agar damai," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Ady mengatakan, pihaknya juga telah memetakan sejumlah lokasi guna antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu dilakukan agar selama bulan suci Ramadhan, masyarakat dapat beraktifitas secara aman dan damai.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Larang Sahur On The Road!

"Sudah kita rapatkan sudah kita rapat koordinasi untuk bisa saling menjaga titik potensi gangguan Kamtibmas," tutupnya.

Baca Juga: Larang Sahur on The Road, Polisi: Titip di Masjid Saja!

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerbitkan aturan terkait larangan kegiatan SOTR di Ramadan 1442 Hijiriah. Polda Metro Jaya akan menepatkan personel di beberapa kawasan rawan timbulnya kerumunan.

"STOR tidak dizinkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kenapa? Untuk menghindari penyebaran Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (7/4/2021).

Yusri menerangkan, setidaknya ada 120 personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan rombongan pengendara yang nekat melaksanakan kegiatan SOTR. Penyekatan kendaraan dimulai pada pukul 23.00 WIB sampai 05.00 WIB.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini