Asah Kreativitas Anak, MNC Peduli Gelar Pelatihan Musik di Bantar Gebang

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 08 April 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 338 2391471 asah-kreativitas-anak-mnc-peduli-gelar-pelatihan-musik-di-bantar-gebang-RfsYhcNRkq.jpg MNC Peduli gelar pelatihan musik terhadap anak-anak di Bantar Gebang, Bekasi. (Foto : Sindo/Abdullah Surjaya)

BEKASI – Serius terhadap perkembangan kreativitas anak, MNC Peduli kembali menyambangi anak-anak yang tinggal di asrama Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Anak-anak yang tinggal di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini diajarkan bermain alat musik seperti drum, gitar, keyboard, serta vokal.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang pada Kamis (8/4/2021) dengan menaati protokol kesehatan. Untuk membantu siswa yang tinggal di asrama, MNC Peduli juga memberikan bantuan berupa sembako yang dibutuhkan bagi siswa yang kebanyakan anak pemulung tersebut.

Pelatihan musik ini rutin diadakan setiap bulan hingga akhir 2021 dengan harapan anak-anak dapat menguasai permainan musik dan vokal. Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi hiburan para siswa di tengah pandemi ini. Alhasil, kegiatan ini mendapatkan antusias yang besar dari puluhan siswa tersebut.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Menurut dia, dengan bantuan berupa pelatihan musik ini bisa bermanfaat bagi para siswa.

"Saya lihat langsung para siswa sangat senang dengan adanya pelatihan ini. Mereka sangat suka sekali,” katanya.

Dengan kehadiran MNC Peduli untuk kesekian kalinya ini, Juwanto berharap anak-anak bisa pintar bermain musik, mengingat alat musiknya telah lebih dahulu diberikan MNC Peduli.

Baca Juga : MNC Peduli Lakukan Penyuluhan Gizi & Pemeriksaan Ibu Hamil di Bantar Gebang

"Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, senang sekali. Masyarakat juga senang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak sekitar,” ucapnya.

Dia juga berharap ada pihak lain yang peduli dengan anak-anak dan masyarakat sekitar. Apalagi, rencananya pelatihan ini akan dilakukan rutin setiap bulannya. Dengan harapan siswa yang terlebih dahulu dilatih bisa mengajai ratusan siswa lainya.

"Kami memang menunggu MNC Peduli datang melatih langsung. Siswa di sini sangat menyukainya,” katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang diwakili Head Of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, kegiatan pelatihan untuk siswa di Sekolah Tunas Alam ini dalam rangka mengembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis, meningkatkan kelancaran berbicara, komunikasi dan membantu perkembangan kreativitas anak di sekolah tersebut.

"Pelatihan ini dalam rangka kegiatan kampung binaan MNC Peduli yang bekerjasama dengan pihak sekolah,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pelatihan musik ini memang rutin dilakukan MNC Peduli setiap bulannya hingga Desember. Dengan harapan kegiatan ini untuk melatih keterampilan siswa dalam bermusik.

Baca Juga : Bincang MNC Peduli Bareng Carla Yules, ''Cerita Kita: Bersama Miss Indonesia 2020''

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini