Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 09 April 2021 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 338 2391709 tak-ada-korban-jiwa-dalam-kebakaran-di-pasar-kambing-tanah-abang-XVQS9Kao7m.jpg Kebakaran di Pasar Kambing (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 8 April 2021.

Kebakaran yang menghanguskan sekitar 40 kios tersebut terjadi pada pukul 16.50 WIB.

"Korban Nihil," ujar Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal.

Berdasarkan pantauan jurnalis MNC Portal Indonesia di lokasi, terdapat dua unit rumah dan satu kedai kopi terdampak dari kebakaran tersebut. Adapun lokasi rumah dan kedai kopi berada di seberang lokasi kebakaran.

Baca juga: 200 Ekor Kambing dan 13 Sapi Berhasil Dievakuasi dari Kebakaran

Diduga api menjalar ke rumah dan kedai kopi tersebut melalui sambungan kabel. Sementara Sudin Gulkarmat mengatakan api muncul akibat arus pendek listrik di salah satu lapak pedagang parabot.

Baca juga: Kebakaran Tanah Abang Diduga Karena Korsleting, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

"Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah korsleting listrik pada 2 lapak parabot di Pasar Kebon Melati," ujarnya.

Sebelumnya, si Jago Merah dapat dijinakkan pada pukul 19.00 WIB. Kerugian atas peristiwa ini diperkirakan mencapai satu miliaran rupiah.

Kebakaran juga menhanguskan dua mobil pick up dan dua ekor ayam di lokasi. "Ditaksir kerugian dari peristiwa kebakaran ini mencapai Rp1 milliar. Pemadaman dinyatakan selesai," tuturnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini