Sekolah Tatap Muka, Lebih dari 10 Ribu Guru di Tangerang Sudah Divaksin

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 09 April 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 338 2391961 sekolah-tatap-muka-lebih-dari-10-ribu-guru-di-tangerang-sudah-divaksin-Nf7BfWMaPb.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - Menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka, lebih dari 10 ribu guru sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Artinya, 50 persen dari total keseluruhan guru di Kota Tangerang yang berjumlah 21 ribu guru, dan sisanya akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka akan tetap dilaksanakan pada bulan Juli. Hal ini bisa dilakukan apabila seluruh guru di Kota Tangerang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita tunggu sampai nanti sebelum bulan Juni ada vaksin lagi, saat ini sekitar 50 persen guru yang sudah divaksin. Mudah-mudahan di bulan Juli sudah divaksin semua," ujar Jamaluddin pada Jumat (9/4/2021).

Untuk mekanisme pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan mengikuti arahan dari Mendikbud dengan simulasi jadwal masuk disesuaikan dengan nomor urut siswa. Namun, hal tersebut masih akan dikaji lebih lanjut. Izin dari orang tua murid juga diperlukan dalam memulai pembelajaran tatap muka.

Baca Juga : Polisi Antisipasi Kucing-kucingan dengan Warga yang Nekat Mudik 

"Kita lihat juga zona wilayah masing-masing, kalau sudah banyak yang kuning sudah bisa. Yang penting semua komponen, menteri ke daerah, walikota mengizinkan, orang tua izinkan, semua siap," lanjutnya.

Namun saat ini Dinas Pendidikan belum bisa menentukan syarat sekolah-sekolah yang sudah bisa sekolah tatap muka Juli nanti. Pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang soal zona penyebaran Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini