Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta Menyerahkan Diri

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 09 April 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 338 2392009 satu-buronan-terduga-teroris-di-jakarta-menyerahkan-diri-Z5kfCgsAUX.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Satu buronan terduga teroris, Nouval Farisi (NF), yang diduga terlibat dalam aksi terorisme di DKI Jakarta, menyerahkan diri ke polisi. Ia sebelumnya telah resmi dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan ihwal terduga teroris tersebut menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

"Iya benar," kata Azis saat dikonfirmasi awak media perihal penyerahan diri tersebut, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Terduga Teroris di Jagakarsa Cuma Bergaul dengan Kelompoknya

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan sebelumnya mengungkapkan, ada empat orang yang masuk dalam DPO terkait aksi terorisme.

"Densus 88 telah mengeluarkan DPO pada 3 April 2021. DPO tersebut ada 4, atas nama YI, AN, ARH dan NF. Dari keempat DPO nomor 2 telah ditangkap, sehingga dari 4 itu, tinggal 3 DPO yang masih belum ditangkap," kata Ahmad Rabu 7 April 2021.

Ahmad menyebut, terduga teroris tersebut ditangkap di wilayah DKI Jakarta. Namun, Ahmad tak merinci lokasi pasti penangkapan terduga teroris itu.

Baca juga: Suaminya Ditangkap Densus 88, Ini Reaksi Istri Terduga Teroris Usai Terima Bantuan Jokowi

"Ketangkepnya di wilayah Jakarta juga, yang tertangkap di Jakarta," ujar Ahmad.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Korwil DKI Jakarta memang melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Adapun, buronan tersebut merupakan pengembangan dari keterangan tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini