Percantik Jakarta, Anies Bangun Tugu Sepeda Senilai Rp800 Juta di Jalan Sudirman

Antara, · Jum'at 09 April 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 338 2392080 percantik-jakarta-anies-bangun-tugu-sepeda-senilai-rp800-juta-di-jalan-sudirman-AJKbQ6Kn7S.jpg Foto: Antara

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun tugu sepeda senilai Rp800 juta di kawasan Jalan Sudirman. Hal ini merupakan bagian dari pembuatan jalur sepeda permanen untuk menunjukkan keberpihakan ibu kota pada pesepeda.

(Baca juga: Anies Tinjau Pelaksanaan Sholat Jumat, Masjid Istiqlal Bisa Digunakan saat Ramadhan)

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan, pembangunan tugu sepeda tersebut memberi kesempatan pada para pelaku seni rupa untuk berkreasi dan berinovasi, juga dapat mendorong sepeda menjadi moda transportasi masyarakat, tidak sekedar rekreasi dan olah raga.

"Ini menunjukkan keberpihakan kami terhadap pengguna jalan, ini adalah sesuatu yang baik. Dan kami ingin mempercantik Ibu Kota," kata Riza di Balai Kota Jakarta.

(Baca juga: Heboh! Dugaan Sumbangan Korban Banjir NTT Ditarik Kembali, Pengungsi Ngamuk)

Riza menyebutkan dana pembangunan tugu sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, yang menghabiskan dana Rp800 juta tersebut tidak berasal dari anggaran pemerintah daerah.

"Anggarannya dari pihak kewajiban swasta. Dari pihak ketiga," ujar Riza.

Tugu yang dibangun berbentuk ban sepeda. Menurut Riza, pembangunan tugu itu masuk ke dalam proyek 11 jalur sepeda permanen yang akan dibangun di kawasan yang sama. Proyek pembangunan tugu dan jalur sepeda itu senilai Rp28 miliar.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar mengampanyekan budaya bersepeda. Jumlah pesepeda meningkat pesat di masa pandemi Covid-19.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini