Polisi Ultimatum DPO Terduga Teroris Serahkan Diri

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 09 April 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 338 2392155 polisi-ultimatum-dpo-terduga-teroris-serahkan-diri-xfAY7FQJ1t.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi meminta pada terduga teroris lainnya yang masuk daftar pencarian orang (DPO), untuk segera menyerahkan diri ke kantor polisi sebelum dilakukan penangkapan. Sebelumnya DPO terduga teroris berinisial NF menyerahkan diri ke polisi.

"Mengimbau DPO lainnya untuk melakukan upaya yang sama, yakni menyerahkan diri ke kantor polisi," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Densus 88 Geledah Rumah Ustadz, Pisau hingga Rompi Disita

Menurutnya, ada sejumlah DPO terkait terduga teroris. Sejauh ini polisi terus melakukan pencarian informasi tentang keberadaan para DPO itu. Salah satu DPO berinisial NF yang menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi pun sudah diserahkan ke Tim Densus 88.

"Dalam hal penanganan atau pencarian teroris tak melulu dengan upaya paksa penangkapan atau represif, tapi juga bisa dengan persuasif melalui masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Ini Peran Terduga Teroris yang Ditangkap di Condet

Dia menambahkan, polisi juga sudah menyebarkan tentang para DPO terduga teroris itu ke wilayah lainnya, tak terkecuali di Jakarta Selatan. Maka itu, diharapkan terduga teroris yang masih DPO segera menyerahkan dirinya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini