Jelang Ramadhan, Patroli Gabungan Digelar Hindari Kerumunan hingga Antisipasi Terorisme

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 10 April 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 338 2392481 jelang-ramadhan-patroli-gabungan-digelar-hindari-kerumunan-hingga-antisipasi-terorisme-J7tdkAbltF.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi meminta pada masyarakat untuk turut membantu mengamankan bulan suci Ramadhan 2021 nanti agar bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya teror. Di samping itu, polisi juga bakal melakukan pengamanan di wilayah hukum Polda Metro mengantisipasi potensi ancaman teror.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunis mengatakan, salah satu upaya dan cara bertindak polisi dalam mengamankan bulan suci Ramadhan 2021 dengan melakukan upaya preventif strike. Upaya itu dilakukan dengan melakukan patroli wilayah untuk mengantisipasi potensi ancaman teror di Jakarta dan sekitarnya.

"Patroli gabungan bersama dengan teman-teman TNI dan pemerintah daerah. Apa saja yang dilakukan, artinya tujuannya pertama kita menghindari terjadinya kerumunan, termasuk partroli-patroli yang tempat-tempat dianggap rawan terjadi teroris, kita patroli bersama disitu semuanya," ujarnya pda wartawan, Sabtu (10/3/2021).

Disamping patroli yang dilakukan secara gabungan itu oleh Polri-TNI dan Pemerintah Kota atau Daerah itu, polisi juga minta pada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengamanan bulan suci Ramadhan 2021.

Baca Juga : Hadiri Tarhib Ramadan Bersama Lansia, Ridwan Kamil: Muliakan Orang Tua

Caranya, dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah dan menginformasikan ke aparat saat menemui hal-hal yang dianggap mencurigakan serta adanya potensi teror.

"Paling utama itu partisipasi masyarakat yang kita butuhkan bersama-sama aparat disini, baik Polda Metro Jaya maupun Kodam Jaya," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini