Pohon Tumbang Dievakuasi, Jalur Rel KRL Tanah Abang-Sudimara Dapat Dilalui Kembali

Komaruddin Bagja, Sindonews · Minggu 11 April 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 338 2392923 pohon-tumbang-dievakuasi-jalur-rel-krl-tanah-abang-sudimara-dapat-dilalui-kembali-xuUJAZ6s8s.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Jalur rel di antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji yang sebelumnya terhalang pohon tumbang kini kembali dapat melayani perjalanan KRL.

Kedua jalur rel dapat sepenuhnya melayani perjalanan KRL mulai pukul 18:15 WIB. Meskipun demikian, saat ini KAI Commuter masih dalam proses mengurai antrean kereta yang sebelumnya terjadi.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, petugas telah menyelesaikan evakuasi, pembersihan jalur rel dan kabel listrik aliran atas dari batang pohon yang tumbang, serta perbaikan prasarana perkeretaapian di lokasi.

"Para pengguna yang sebelumnya masih berada di dalam KRL KA 2074 juga telah dievakuasi dengan KRL KA 2081. Sebelumnya KA 2074 terkena bagian pohon yang tumbang hingga salah satu pantografnya patah," kata Anne kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga: Gegara Pohon Tumbang, KRL Jurusan Tanah Abang - Sudimara Terganggu

Saat ini kedua jalur rel di lokasi sudah dapat dilalui kembali untuk perjalanan KRL lintas Tanahabang - Serpong/ Parungpanjang/ Rangkasbitung PP. Namun KAI Commuter juga masih melakukan rekayasa pola operasi untuk mengurangi keterlambatan KRL dan mengurai antrean kereta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini