Pemprov DKI Sambut Positif Operasi Keselamatan Jaya 2021

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 12 April 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 338 2393266 pemprov-dki-sambut-positif-operasi-keselamatan-jaya-2021-fYtaRatEDI.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) sambut positif, kegiatan operasi keselamatan jaya 2021. Adapun tujuan operasi tersebut ialah terkait keputusan larangan mudik lebaran tahun ini.

Riza mengapresiasi dan menyampaikan, bahwa Pemprov DKI mendukung penuh kesiapan serta pelaksanaan operasi tersebut. Riza berharap operasi tersebut dapat menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

"Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan bersyukur atas pelaksanaan operasi ini, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga keselamatan warga di jalan pada Ramadan. Kami yakin bersama jajaran TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta, kita bisa beribadah dengan aman dan mencegah warga mudik. Bagi ASN akan mendapatkan sanksi," ujar Riza kepada wartawan di Halaman Mapolda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Baca juga:  Satpol PP DKI Perketat Penjagaan Antisipasi Sahur On The Road

Sebelumnya, pemerintah pusat sudah mengeluarkan surat edaran mengenai larangan mudik lebaran terhitung mulai 6 - 17 Mei 2021. Hal tersebut guna mengendalikan virus Covid-19.

Adapun aturan tersebut tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa libur Idulfitri 1442 H/Tahun 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Wagub DKI: ASN yang Mudik Akan Dikenakan Sanksi

Ariza mengimbau, agar warga Jakarta diminta sebisa mungkin tetap beraktivitas di rumah. Keluar rumah hanya untuk keperluan yang sifatnya mendesak dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pagi ini kita melaksanakan apel. Kita melihat keseriusan jajaran, aparat mendukung program pemerintah pusat, gugus tugas, dan kita semua," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini