Parkir dan PKL Liar Menjamur di Tanah Abang

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 12 April 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 338 2393380 parkir-dan-pkl-liar-menjamur-di-tanah-abang-A3gAN0PuXx.jpg PKL di Tanah Abang (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Jelang satu ramadan, parkir dan PKL liar mulai menjamur di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021) siang tadi. Kondisi ini membuat pasar kain tertua di Jakarta itu tampak semerawut.

Hal itu terungkap usai akun instagram @jktinfo mempostingnya siang tadi setelah mendapatkan kiriman dari warga net, @abdulkhalikfauzy_ @fadillahrahmadan06.

"Senin (12/4) Suasana Tanah Abang siang hari ini," katanya dalam caption.

Baca juga: Kawasan Tanah Abang Padat Jelang Ramadhan, Begini Penampakannya

Dalam postingan yang terlihat tampak suasana pasar tanah abang semerawut. Sejumlah kendaraan roda dua terparkir di bahu jalan menuju jembatan penghubung di kawasan dekat jalan thamrin.

Adanya parkir liar membuat ruas jalan disana tampak menyempit, dua ruas jalan menjadi lapak parkir liar. Kondisi ini diperparah dengan adanya PKL yang berjualan disana. Imbasnya pejalan kaki terpaksa berjalan hingga ke bahu jalan, membuat jalan menyempit.

Baca juga: Enggan Direlokasi, PKL Eratex Probolinggo Minta Solusi Dewan

Masih dilokasi, adanya parkir dan pkl liar disana membuat arus lalu lintas tampak terhenti. Kendaraan tampak tak bergerak, ini terlihat suasana disana yang semerawut dan tak terarah.

Dalam postingan itu juga tak terlihat adanya petugas dari Dishubtrans dan Satpol PP disana.

Sejumlah nitizen beraksi terhadap postingan ini. Mereka melihat kemacetan itu tak lepas dari ramadan yang sebentar lagi tiba. Ekonomi akan berputar dan pulih kembali.

"Lebaran tiba ,lebaran tiba 🙌," kata @ighfrlnyuda.

"Gpp ekonomi biar berputar terus 🙏, semoga pada sehat semuanya," kata @gunawan_ap.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini